Mungkin sudah cukup banyak dari beberapa sumber akan menjelaskan terkait kata Unicorn. Ya istilah yang satu ini langsung menjadi bom usai Presiden RI, Joko Widodo menyatakan hal yang satu ini dan langsung viral. Lalu bagaimana tentang berita perkembangan unicorn yang ada di Indonesia.

Istilah ini digunakan khusus bagi beberapa perusahaan yang bersifat pribadi atau Startup yang memiliki valuasi sangat besar. Terhitung bahkan bisa mencapai angka 1 Miliar Dollar Amerika Serikat bagi perusahaan tersebut yang bisa menyandang status Unicorn.

Unicorn Bukan Berarti Perusahaan Besar – Berita Perkembangan Unicorn

Pada umumnya mungkin tidak sedikit orang bahwa Unicorn pasti merupakan perusahaan yang sudah terhitung sangat besar. Terutama sudah diberikan beberapa contoh perusahaan seperti Tokopedia, Bukalapak, Gojek dan Traveloka.

Namun sebenarnya bukan seperti itu, dan Unicorn sendiri juga bisa diberikan oleh perusahaan yang masih berkembang. Hanya saja perusahaan tersebut bisa memiliki peluang akan masa depan yang cerah dan memiliki peluang untuk bisa mencapai valuasi yang cukup tinggi.

Menteri Sri Mulyani Angkat Bicara Terkait Unicorn – Berita Perkembangan Unicorn

Berita Perkembangan Unicorn di Indonesia 2

Jika membicarakan terkait adanya perputaran uang dan juga terkait keuangan mungkin sosok yang satu ini paling pas untuk membahas.

Benar sekali eks anggota Bank Dunia yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia, Ibu Sri Mulyani membeberkan akan masalah yang sedang memboming ini.

Dirinya menyatakan bahwa seharusnya Indonesia sangat bangga, terutama 4 dari 7 Unicorn yang ada di Asia Tenggara berasal dari Indonesia. Yang sebelumnya sudah dijelaskan.

Dirinya mengatakan ini akan menjadi sangat jarang, bisa dikatakan Indonesia memang punya cukup banyak perusahaan Startup. Hanya saja cuma segelintir perusahaan yang bisa bertahan hingga menjadi besar.

“Startup memang jumlahnya banyak sekali. Tapi hanya sedikit yang bisa Survive (Bertahan). Indonesia sudah termasuk Exceptional di Asia tenggara dan bahkan sudah mulai banyak negara yang menilai Indonesia sudah sangat maju.” Ujar Ibu Menteri Keuangan.

Ibu Sri Mulyani juga mengatakan siap untuk memberikan dukungan penuh kepada Bapak Presiden akan kebijakan tersebut.

Terutama untuk lebih memperhatikan keuangan dari para Startup yang masih baru, dengan cara memperbaiki Ekosistem perusahaan agar bisa mendapatkan Unicorn Baru dikemudian hari.

Mulai dari peningkatan Sumber daya manusia (SDM), Infrastruktur dan juga beberapa aset yang perlu dijadikan perhatian untuk mendapatkan Unicorn tersebut.

“Jaman sekarang jika masih meningkatkan SDM melalui Kurikulum untuk bisa menjadikan mereka sebagai Pionir yang inovatif dalam Investasi SDM akan menjadi salah satu prioritas utama. Nantinya hal tersebut dari beberapa anggaran mulai dari anggaran Pendidikan yang bersumber dari APBN.”

Universitas Jadi Penggagas Lahirnya Startup Baru – Berita Perkembangan Unicorn

Berita Perkembangan Unicorn di Indonesia 1

Pada jaman sekarang memang bukan hanya sedikit, melainkan cukup banyak orang yang sudah lulus kuliah belum bisa mendapatkan pekerjaan.

Hal ini memang menjadi salah satu yang paling miris, terutama akan biaya yang sangat mahal dalam melakukan pendidikan setingkat D3 hingga S1.

Maka dari itu banyak Universitas yang kerap memberikan gagasan kepada para Mahasiswanya untuk segera membuat Startup.

Dari situ kamu bukan hanya semata bisa mendapatkan uang dari bidang usaha yang kamu buat. Bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru kepada orang lain yang nantinya bisa membantu penggagasan Presiden akan membuka lapangan kerja baru.

Maka dari itu banyak Universitas yang sangat mengharapkan agar para Mahasiswa mereka kerap bisa membangun Startup sendiri.

Alhasil maka dari itu cukup banyak Startup baru yang mulai bermunculan pada beberapa tahun terakhir. Hingga diam-diam mereka bangkit dan menjadi besar.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *